Jumat, 04 Juli 2008

My Sassy Girl



( A Romantic Scene)


Sebagian teman-temanku menertawakanku ketika aku bilang suka film korea tertentu. Kata mereka, “kamu cowo atau cewe sih ?”. Waduh, apa hubungannya film dengan gender sih, sangat tidak nyambung. Bahkan, ketika jalan-jalan di Ambasador dengan dua temenku yang lain, mereka bilang aku cowo aneh karena suka film Korea. Kenapa sih dengan film Korea? Lagian aku suka film bukan karena buatan Hollywood, Bollywood, ataupun apalah. Cuma ketika aku suka jalan cerita suatu film, aku akan suka film tersebut, gak peduli itu film Korea,Jepang, India, Indonesia, Amerika, atau Film apapun. Yang penting jalan ceritanya menarik. Lagian, aku Cuma punya lima DVD film Korea. Tidak banyak kan? Masih mending aku suka film Korea, daripada aku suka film XXX, hue3!


Kemaren baru aja nonton film korea yang judulnya, “My Sassy Girl”. Sebenarnya aku menonton film ini untuk yang ketiga kalinya. Menurut gua film ini penuh dengan kebetulan. Tapi justru inilah yang menjadikannya film yang bagus. Yah,namanya juga film, menjual mimpi. Kalo mau nonton film serius, tonton aja film-film yang sering masuk festival-festival film. Tapi, kemaren aku males untuk nonton film yang serius. Lagi pengen refreshing tanpa banyak berfikir.


Tidak banyak yang bisa diceritakan tentang film ini. Tetapi yang paling kuingat difilm ini adalah scene dimana ketika si Pria menceritakan kebiasaan Wanita idamannya kepada Pria lain yang akan menikahi Wanita idamannya tersebut. Pria yang sangat romantis menurutku, apalagi kalau dibandingkan dengan diriku yang kaku dan seperti batang kayu, hue3. Singkat carita sang pria bercerita tentang 10 hal yang sangat disukai oleh wanita idamannya tersebut yaitu :


1. Jangan Suruh dia untuk jadi Feminim.


2. Jangan biarkan dia minum lebih dari tiga gelas, dia akan mabuk dan tak terkendali.


3. Di Kafe, Pesanlah Kopi daripada Coke atau Juice.


4. Jika dia memukulmu, pura-puralah sakit. Dan jika kamu merasa sakit, pura-puralah tidak sakit.


5. Di hari ke-100 pertemuan kalian, berikanlah dia bunga ketika ia berada di kelas. Dia akan sangat menyukainya.


6. Pelajarilah Squash dan Seni bela diri dengan pedang (fencing).


7. Sesekali bersiaplah untuk masuk penjara karenanya.


8. Jika dia berkata akan membunuhmu, jangan dimasukkan kedalam hati. Kelak kamu akan merasa lebih baik.


9. Jika kakinya sakit, bersiaplah bertukar sepatu dengannya.


10. Dia sangat suka menulis, semangatilah dia walau isi tulisannya terkadang jelek.


Akhir dari film ini adalah Happy Ending. Semula aku berfikir bahwa ini akan berakhir tragis, namun lagi-lagi kebetulanlah yang menemukan mereka kembali. Kalau mamang sudah jodoh memang tidak akan kemana kali ya?


Lalu bagaimana penilaianku terhadap film ini? I’ll say, nih film adalah film ringan dan enak untuk ditonton. Jalan ceritanya mudah dimengerti dan yang pasti akan bikin kamu tersenyum diakhir film. Jadi tonton deh bagi yang belum pernah menontonnya. Oh,iya film ini masih ada prekuelnya yang dapat mengungkap keseluruhan dari isi film, judulnya kalau gak salah windstruck.


Selamat Menonton…!



2 komentar:

Anonim mengatakan...

"Jika dia memukulmu, pura-puralah sakit. Dan jika kamu merasa sakit, pura-puralah tidak sakit."

muna' dikit ga papa ya tom...asal dicintai, dikasihi, dan disayangi...

Anonim mengatakan...

Tomi, suka film korea? ow, co cwiittt.....
ternyata .....
tapi saya binun, katanya suka film korea, film cinta2an yang dalem itu kan, yang ceritanya jual mimpi dan menguras air mata, tapi kok kamu masih "kaku dan seperti batang kayu"?! ...
trus, yang salah yang mana.....?